Sabtu, 25 Februari 2012

Soto Ayam Madura

Biasanya Madura lebih spesifik dengan yang namanya sate,.hmm tapi ini saya baru nemu di jogja soto madura (mungkin cuma saya aja y, yg belum ketemu hehe, barang kali temen-temen udah nemu hehehe) lokasinya masih di jogja di jalan colombo sebelah barat sate abdul hamid, nama warungnya lupa (ntar saya survey lagi, abis itu akan saya edit posting ini), harganya murah berkisar antara Rp 4500- R p6500 (ada soto ayam, soto daging, soto campur ujungnya semua madura).. 
nah ini soto ayam madura yang saya pesen,..isinya yang pasti ada suwiran ayam, irisan 1/6 butir telur rebus, bihun, kol bawang merah goreng, daun bawang sledri sama kuah dengan nasi sebagai makanan pokok yang wajib ada hehe,..hmmm yang paling khas sebenarnya kuah yang khas madura ,.rasanya seger,, kuahnya ngena banget paduan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe dan kemiri ngeblend jadi satu,..bikin mata merem melek...mantapppp... kudu dicobain deh pokoknya wajib hehehe...mengutip kata-kata maestro kuliner pak bondan *Ttp sehat ttp smangat,biar ttp bsa makanterus,pokoke maknyos* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar